Pengertian Slime, Kegunaan Slime dan Cara Membuat Slime

Tutorial Membuat Slime

Slime saat ini menjadi tren di kalangan anak-anak, dan remaja. Apasih Slime itu? Apa Gunanya? dan Bagaimana Cara Membuat Slime itu sendiri. Untuk menjawab pertanyaan tersebut pada Tutorial Membuat Slime ini akan dijelaskan tentang Pengertian Slime, Kegunaan Slime, Bahan Untuk Membuat Slime serta Cara Membuat Slime. Jangan pindah situs dulu silah coba lanjutkan membacanya!!! Pada bagian akhir juga di sediakan Video Tutorial Membuat Slime.

Tutorial Membuat Slime

 Pengertian Slime

Slime merupakan suatu permainan yang sangat di gemari oleh anak-anak sampai remaja.  Bentuknya seperti lumpur dan memiliki tekstur kenyal, Sedangkan lumpur dalam bahasa inggris disebutnya Slime. Jadi kalau disebut lumpur sudah tentu tidak enak kedengarannya karena bermain dengan kotoran, untuk lebih halus bahasanya para penghobinya menyebutnya dengan Slime.

Slime tidak hanya di kenal sekarang saja, melainkan pada tahun 2012 yang lalu mainan ini sudah ada, namun namanya sering disebut "Lumpur Lapindo", yang yang menjual permainan ini kebanyakan pedagang keliling di sekolah-sekolah jadi permainan slime belum sepopuler sekarang. Seiring dengan perkembangan teknologi gadget dan maraknya pertumbuhan situs sosial media, maka banyak anak-anak yang mengupload  foto-foto slime dengan bentuk dan corak yang bervasiasi baik di Instagram maupun situs sosial media lainnya, dengan demikian memunculkan ide-ide bisnis buat anak-anak yang memiliki pikiran kreatif sampai mereka bisa bertransaksi dengan teman-teman dalam lingkungan jaringan sosmed. Harga yang ditawarkan bervarisi mulai dari harga 5.000 sampai dengan harga 50.000.

Kegunaan Slime

Kalau ditinjau dari segi fungsi, kegunaan slime tidak lain dan tidak bukan sebagai alat permainan jari, atau melatih kelenturan otot-otot jari. Katanya sih slime bisa  digunakan sebagai alat untuk pembersih Keyboad, HP. Buat kamu yang punya jiwa seni  slime bisa menjadi sebuah hasil karya yang indah dan menawan sehingga bisa menjadi ladang bisnis. Kamu tidak menjual kegunaannya tetapi menjual keindahan dan nilai seni yang terkandung didalamnya.

Untuk membuat slime ini tidaklah terlalu sulit dan bahan bakunyapun mudah di dapat. Adapun bahan baku untuk membuat slime sebagai berikut :

1. Siapkan 1 Botol Lem Fox
2. Slime Activitor(Gom dicampur air)
3. Pewarna Makanan (Apabila Diperlukan)
4. Body wash/sabun mandi cair
5. Baking Powder.
6. Air
7. Baby oil/Minyak Zaitun
8. Wadah dan Sendok

Cara Membuat Slime

Jika wadah sudah di siapkan tuangkan lem fox kedalam wadah tersebut, takarannya terserah anda berapa yang diinginkan. Setelah itu masukkan air perlahan-lahan kemudian aduklah sampai rata (air dan lem benar-benar menyatu) sehingga lem yang awalnya kental menjadi cair. Kalau adonannya rata masukan pewarna untuk memperindah sesuai selera, kalau nggak pake warnapun juga tak apa-apa, tapi cuma putih doang jadinya.
Kalau adukan warna sudah sempurna, maka masukkan bedak, gunanya supaya antara lem menyatu dengan baking powder dan bisan mengembang, selanjutnya masukkan body wash yang sudah disiapkan ke dalam adonan yang sudah anda buat, kemudian aduk sampai rata agak mengental dan lalu masukkin slime Activitor sampai jadi, kalau belum jadi, tambahkan lagi body wash, kalau juga belum tambahlagi slime activotor yaa.

Kamu bisa tonton Video cara buat slime dari canel MT SlimeShops.
Munkin bahannya agak berbeda dengan bahan diatas.


Demikian dulu gus.... nanti di lanjutkan dengan macam-macam bentuk slime. Oke