Kata Sambutan Penyerahan Mempelai Putri

Kata Sambutan Penyerahan Mempelai Putri 

"Contoh Kata Sambutan" Setiap orang tua yang mempunyai anak laki atau perempuan akan mencoba yang namanya punya menantu. Untuk peresmian calon menantu ada beberapa acara yang di laksanakan. Diantaranya serah terima. Maka pada saat itu paling tidak orang tua atau yang mewakili akan menyampaikan sepatah atau dua patah kata dalam
Nah berikut ini adalah contoh kata sambutan penyerahan mempelai putri oleh yang mewakili keluarga pihak mempelai putri.
Kata Sambutan Penyerahan Mempelai Putri


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil ‘alamiin, wash shalatu was salamu 'alaa asrafil anbiyaai wal mursaliin, syaidinaa wamaulanaa Muhammaddin wa alaa alihi was sahbihi ajma’iin amaa ba’du : 

Hadirin dan hadirat, para undangan sekalian yang saya hormati, khususnya mempelai berdua yang berbahagia. Pertama-tama, marilah kita bersyukur kepada Allah swt. yang telah menganugerahkan rahmat taufiq dan hidayah-Nya kepada kita.sehigga pada saat ini, kita bisa berkumpul, menghadiri undangan bapak/ibu/saudara/i dalam acara resepsi pernikahan putrinya yang bernama........dengan pasangan hidup yang dicintainya yang bernama.........tanpa ada suatu halangan apapun. Mudah-mudahan akan pernikahan yang telah dilaksanakan tadi mendapatkan berkah dari Allah swt.

Sebagai orang tua, bapak.........../ibu...................... telah melaksanakan kewajibannya, yaitu menikahkan putrinya yang bernama....... dengan seorang lelaki yang bernama.......Karena di antara kewajiban orang tua adalah menikahkan anaknya bila telah cukup umur dan mendapakan jodoh yang di cintainya (kufu’), sebagaimana sabda Nabi saw. : Menjadi hak lagi anak wajib atas orang tuanya, agar supaya membaguskan namanya mengawinkannya apabiia anak itu sudah sampai umur dan mengajarkan kitab (Al-Qur’an) kepadanya.”

Hadirin dan hadirat, para undangan sekalian yang saya hormati. Saya disini, sebagai wakil dari pihak mempelai putri, perlu menyampaikan beberapa hal, yang pertama : Mengucapkan terima kasih kepada pembawa acara yang memberikan waktu kepada saya untuk menyampaikan sambutan, juga terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak......./pihak mempelai putra, atas sambutan dan penghormatan yang diberikan kepada kami, mudah-mudahan semua itu mendapatkan balasan dari Allah swt. dengan balasan sebaik-baiknya.

Kedua : Mohon maaf yang sebesar-besarnya, bila ada hal-hal yang kurang berkenan dari kami, baik yang berupa tutur kata maupun iaku iampah dan lain sebagainya, kami atas nama keluarga dan rombongan mempelai putri mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Ketiga: Atas nama orang tua/wali dari mempelai putri, saya menyerahkan putri kami yang benama.............kepada mempelai putra, saudara......dan keluarganya, agar kiranya dapat diterima dengan baik. Beginilah putri kami dengan segala kelebihan dan kekuranganya, karena tak ada seorangpun di dunia ini yang paripurna, tak memiliki kekurangan dan keterbatasan. Dia masih gadis, belum pernah berumah tangga, meskipun mungkin memiliki bekal ilmu tetapi dalam tataran realitasnya dia belum memiliki pengalaman hidup berumah tangga, jadi saya yakin dia masih perlu bimbingan dan pengarahan dengan cara yang baik, agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai istri yang juga sekaligus sebagai calon ibu. Kami hanya bisa mengirim doa semoga kedua mempelai dapat menyusun kehidupan rumah tangga yang harmonis, berbahagia, Ilahi amin.

Hadirin dan hadirat, para undangan sekalian yang saya hormati. Demikianlah kiranya yang perlu saya sampaikan dalam memberikan sambutan penyerahan atas nama mempelai putri, akhirnya atas nama pribadi saya mohon maaf bila ada kesalahan dan kata-kaata saya yang kurang berkenan. Handanallahu wa iyyakum ajma’in tsummas salamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakutuh.

Demikian yang disampaikan oleh Wakil Pihak Keluarga Mempelai Putri, semoga ada manfaatnya.