Naskah Untuk MC Acara Perpisahan Sekolah

Pada artikel terdahulu sudah di berikan Naskah untuk MC Acara Pengajian Rutin, sekarang buat adik-adik di tunjuk sebagai MC pada acara perpisahan sekolah, nggak usah bingung inilah konsep yang perlu Anda hafal.
Naskah MC Acara Perpisahan Sekolah

MC Pada Acara Perpisahan di Sekolah (Mawada’ah Akhir Sannah)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahi rabbil ‘alamiin, wash shalatu was salamu ‘alaa asrafilarabiyaai wal mursaliin, sayidinaa wamaulana Muhammaddin wa alaa alihi was sahbihi ajma’iin amaa ba’du:

Hai orang-orang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan sholat, Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. 


Kepada yang terhormat bapak kepala sekolah, para bapak dan ibu guru, serta para wali murid yang saya muliakan dan teman-teman siswa dan siswi yang saya sayangi. Puji syukur marilah kita panjadkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berkat rahmat dan anugerah-Nya, pada pagi hari ini kita bisa bertemu muka, berkumpul di tempat ini, guna mengadakan acara muwaddi’ah (pamitan) di akhir tahun.

Di sini,saya sebagai pembawa acara, terlebih dahulu kiranya perlu saya bacakan serangkaian susunan mata acara pada pertemuan kita kali ini, yaitu :
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
3. Penyerahan penghargaan kepada siswa/siswi berprestasi
4. Sambutan wakil dari siswa
5. Sambutan bapak kepala sekolah
6. Do’a
7. Ramah tamah

Demikianlah serangkaian susunan mata acara pada haflah muwadda’ah di akhir tahun ini (akhir sannah).

Pembukaan : 
Bapak kepala sekolah dan para dewan guru serta siswa-siswi sekalian yang berbahagia. Untuk mempersingkat waktu, baiklah kiranya langsung saja kita buka acara ini dengan pembacaan surat Ai-Fatihah atau Basmalah bersama sama, illa hadratin nabi al-fatihah Terima kasih, mudah- mudahan dengan pembacaan al-fatihah tadi, acara kita pada pagi hari ini dapat berjalan dengan lancartanpa ada suatu halangan apapun amin. 

Pembacaan Ayat-ayat suci Al-qur’an: 
Bapak kepala sekolah dan para dewan guru serta siswa-siswi sekalian yang berbahagia memasuki acara yang kedua yaitu pembacaan Ayat-ayat suci Al-qur’an yang akan dibacakan oleh Qari’ terbaik di sekolahan kita, yaitu kepada yang terhormat saudara waktu saya persilahkan. (Setelah qari’ selesai membaca Ayat suci Al-Qur’an. MC kembali melanjutkan acara, dengan menyampaikan terimakasih). Kepadanya saya sampaikan banyak terima kasih mudah-mudahan pembacaan Ayat-ayat suci Al-Qur’an tadi, dapat memperkuat keimamanan kita semua, amin.

Penyerahan Penghargaan Kepada Siswa-siswi Berprestasi.

Sebelum memasuki acara yang ke empat, kita ikuti terlebih dahulu acara yang ketiga, yaitu penyerahan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi, kepada siswa-siswi yang saya panggil namanya supaya tampil ke depan, naik ke atas pentas. Pertama, Dewi Ratna Sari, kedua Agung Maulana S. yang ketiga Linas Marwanhadi S. ketiga tiganya supaya naik ke atas panggung. Dan kepada yang terhormat bapak kepala sekolah, dimohon naik ke panggung untuk menyerahkan penghargaan kepada mereka. 

Demikian tadi, penyerahan penghargaan oleh bapak kepala sekolah kepada siswa-siswi berprestasi, mudah-mudahan penghargaan itu dapat menjadi pemacu semangat untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. 

Sambutan Wakil dari Siswa-siswi 

Bapak kepala sekolah dan para dewan guru serta siswa-siswi sekalian yang berbahagia. Sampailah kita pada acara yang ke empat, yaitu sambutan atas nama wakil dari siswa-siswi, dalam hal ini akan disampaikan oleh saudara ... kepadanya waktu dipersilahkan.

Setelah acara sambutan selesai, MC kembali mengambil kendali acara dengan menyampaikan terimakasih, misalnya Kepada saudara disampaikan banyak-banyak terimakasih.

Sambutan Bapak Kepala Sekolah:
Acara demi acara telah kita lalui bersama,kini sampaillah kita pada acara yang kelima, yaitu sambutan bapak kepala sekolah. Kepada yang terhormat bapak........... saya persilahkan. 

Setelah acara sambutan selesai, MC kembali menganbil kendali. Sebagai pimpinan acara dengan menyampaikan terimakasih, misalnya. Kepada yang terhormat bapak kepala sekolah, saya sampaikan banyak-banyak terimakasih. Mudah-mudahan apa yang telah disampaikan tadi dapat bermanfaat kepada kita semua sebagai siswa-siswi untuk lebih giat belajar dan berusaha meraih prestasi pada jenjang pendidikan yang lebih baik dari sekarang amin. 

Do'a 

Bapak kepala sekolah dan para dewan guru serta siswa-siswi yang berbahagia. Kini sampailah acara keenam yaitu pembacaan do’a yang akan dipimpin oleh Ustadz......... kepada yang terhormat bapak ustadz...............waktu saya haturkan. 
Kepada beliau saya sampaikan banyak-banyak terima kasih. 

Ramah Tamah: 

Demikianlah acara demi acara telah kita lalui bersama, kini tibalah saatnya kita pada acara yang paling akhir, yaitu ramah tamah. Sebelum acara ramah tamah dimulai, izinkan lah saya pribadi sebagai pembawa acara pada hadlah muwadda’ah ini, sebelum mengundurkan diri saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, bilamana ada kekhilafan dan kesalahan. Akhirnya.billahi taufiq wal hidayah, tsummas salamu’alaikum warahmatuliahi wabarakatuh. 

Semoga Naskah Untuk MC Acarara Perpisahan Sekolah ini kami sajikan untuk adik-adik yang ingin berpartisipasi dalam acara sekolah.