Macam - Macam Bentuk Gambar Seni Rupa

Macam - Macam Bentuk Gambar Seni Rupa, Bentuk-bentuk benda yang terdapat di sekitarmu sangat beragam, bukan? Ada benda yang berbentuk kotak, ada pula benda yang berbentuk bulat. 

Berikut ini beberapa macam bentuk benda.

Bentuk Kubistis, Bentuk kubistis merupakan bentuk-bentuk yang menyerupai kubus atau balok. Benda-benda yang memiliki bentuk kubistis, antara lain televisi, lemari, meja, kulkas, dan mesin cuci.

Bentuk Piramid dan Kerucut, Bentuk piramid merupakan bentuk benda yang menyerupai limas. Contohnya adalah piramid di Mesir. Adapun bentuk kerucut merupakan benda dengan bentuk bagian atas lancip, contohnya, kubah dan topi hias.

Bentuk Silindris, Bentuk silindris merupakan bentuk benda yang menyerupai tabung atau silinder. Benda yang memiliki bentuk seperti ini antara lain gelas, ember, dan toples.

Bentuk Bola atau Bulat, Bentuk bola atau bulat merupakan bentuk benda yang menyerupai bola yaitu bundar dan bagian dalamnya terkesan berisi (pejal). Benda yang memiliki bentuk seperti ini antara lain bola, semangka, dan globe.

Bentuk Bebas atau Tak Beraturan, Bentuk bebas merupakan bentuk benda yang tidak memiliki keteraturan atau lepas dari bentuk geometris. Contohnya, binatang, tas, sepatu, pakaian, dan buah-buahan. 

Demikan uraian tentang Macam-macam Bentuk Gambar Seni Rupa.