Ungkapan Pamitan Bahasa Inggris

Percakapan Berpamitan Dalam Bahasa Inggris

Ungkapan Pamitan Bahasa Inggris


A:Good morningSelamat pagi
B:Good morning Selamat pagi
A:Where are you going?Mau pergi kemana?
B:Just taking a walk And you?Jalan-jalan saja, dan Anda?
A:I'm returning home from aSaya baru pulang dari rapat/meeting.
B:Come and visit me some time.Datanglah berkunjung ke rumah saya kapan-kapan.
A:Thanks. I will. So long.Terima kasih. Baiklah. Sampai jumpa lagi.
B:Cheerio.Mari.
A:All right. ThanksBaiklah, Terimakasih.


A:Hallo. How are you?Halo. Apa kabar?
B:Hallo. Fine, thanks.Baik-baik saja terima kasih.
A :I'm glad to meet you here.
By the way, do you remember Budi, our friend? He has recovered from his, illness
Saya senang bertemu dengan Anda di sini.
Omong-omong, Ingatkah Anda dengan Budi, teman kita? sudah sembuh dari sakitnya.
B:I'm glad to hear that.
When did you meet him?
Kapan Anda bertemu dengannya?
A:Yesterday afternoon his father called me and told me that Budi was healthy.Kemarin sore ayahnya meneleponku dan mengatakan kepadaku bahwa Budi sudah sehat.
B:I'm sorry. I must hurry to the office. I have a date nows.Maaf. Saya harus bergesa-gesa ke kantor. Saya ada janji sekarang.
A:I'm in a hurry tooSaya juga tergesa-gesa.
B:Good-byeSelamat berpisah.
A:Good-bye. See you laterSampai berjumpa lagi.



A:Laila, we shall be going now and call again on Sunday morningLaila. kami mau pamit sekarang dan datang lagi pada hari Ahad pagi.
B:Please don't be in a hurryJanganlah tergesa-gesa pulang.
A:We've stayed long enough.Kami sudah cukup lama.
B:Oh, so hurry, Can't you all stay a little longer?Oh, kok tergesa-gesa, tidakkah kalian bisa tinggal dulu sebentar lagi?
A:We're afraid, it's time to say good-bye.Kami rasa sudah waktunya untuk pamit dulu.
B:I hope ypu'll soon come again.Saya harap kalian akan segera datang lagi.
A:Yes, we'll call again on Sunday.Ya, kami akan datang lagi pada hari Ahad.
B:Please send my best love to Hilman.Sampaikan salam mesraku pada Hilman.
A:Thank you, I will. Are you sure at home on Sunday?Terimakasih, akan saya sampaikan. Pasti dirumahkan? engkau pada hari Ahad?
B:Yes, I'm going to be home.Ya, saya akan ada dirumah.
A:All right, we'll goBaiklah kami mau pulang.
B:Bye-byeSelamat tinggal.
A:Good-bye. See you again.Selamat tinggal. Sampai jumpa lagi.



A:I must be going now.Saya harus pergi sekarang.
B:Can't you stay little longer?Apa Anda tak dapat tinggal dulu sebentar lagi?
A:I'm sorry, my mother is waiting for me at five o'clock.Maaf, ibu saya menantikan saya pada jam lima.
B:Please remember me to your mother.Sampaikan salam saya kepada Ibu Anda.

Please give my kind regards to your father.Sampaikan salam saya kepada Ayah Anda.

Please give my best regards to your parents.Sampaikan salam saya pada orang tua Anda.

Please give my best love to your sister.Sampaikan salam mesraku pada adik perempuan Anda.

Please say hello to your brother for meSampaikan salam saya kepada kakak Anda.

Please give my kind remembrance to your family.Sampaikan salam saya kepada keluarga Anda.
A:Thank you, I willTerimakasih, akan saya sampaikan.
B:Thank you so much for coming.Terimakasih banyak atas kedatangan Anda.
A:You are welcome, Terima kasih kembali.

Good-bye.Selamat berpisah.

See you tomorrow.Sampai berjumpa besok.
B:Good-byeSelamat Berpisah.

See you tomorrow at schoolSampai berjumpa besok di sekolah.
A:I must be going now.Saya harus pergi sekarang.
B:Oh, really?Oh, apa ya?
A:Yes, I'm afraid so.Ya, begitulah.
B:I'm sorry you have to leave.Sayang, Anda harus berangkat.
A:I have meeting to nightSaya ada rapat nanti malam.
B:Please come againDatanglah lagi, ya?
A:Thanks.Terimaksih.

See you at the office on Monday.Sampai jumpa lagi di kantor pada hari Senin.
B:Oh, remember me to Anis, will you?Oh, sampaikan salam saya pada Anis, ya?
A:I will. Good-bye, Hayati.Baik, Mari Hayati
B:Good-bye, Harris. God blees you.Mari, Haris. Semoga Tuhan merahmati Anda.



A:Good eveningSelamat Malam,
B:Good evening.Selamat Malam.
A:Are you sure to join in the trip tomorriow?Apakah kau pasti ikut bepergian besok?
B:Yes, I'mYa

How about you?Bagaimana dengan kamu?
A:NoAku tidak ikut.

I have something to doAda sesuatu yang harus kukerjakan.
B:I'm preparing for tomorrow's trip.Aku akan mempersiapkan untuk bepergian besok.
A:WellBaiklah

Have a rice tripSelamat bepergian jauh.

Have a good journey.Selamat bepergian jauh.

Have a good time.Selamat bersenang-senang.
B:Thank you. Good night.Terima kasih. Selamat malam (selamat tidur)
A:Good night.Selamat malam. (Selamat tidur)



A:Good morningSelamat pagi
B:Good morning. How are you?Selamat pagi, apa kabar?
A:Fine, thank you. Where have you been?Baik-baik saja, terima kasih. Kemana saja kau?
B:I spent the most time for studying hard for me examination next April.Aku banyak menghabiskan waktuku belajar giat untuk menghadapi ujian bulan April depan
A:Good luck. Best of luck. All the best.Selamat. Semoga Berhasil. Semoga Berhasil. Semoga berhasil.
B:Thank you.Terimakasih.
A:Well, I guess I'd better go nowNah, aku kira sebaiknnya aku pergi sekarang.
B:Must you go so soon?Apakah kau harus segera pergi?
A:I'm afraid I realy have to. I have an appoint five. Good-byeAku kira memang harus. Ment at aku janji jam lima. Selamat berpisah.
B:Good-bye. See you later.Sampai bertemu lagi.



A:Hello, Umar.Halo, Umar.
B:Hello, Ustman.Halo, Utsman.
A:What are you doing here?Kau mau apa di sini ?
B:I'm going to the post office to buy some stamps.Aku mau pergi ke kantor pos untuk membeli perangko.
A:Where do you live?Kau tinggal di mana?
B:I live on Jalan Pemuda.Aku tinggal di Jalan Pemuda.
A:Mau I know your competed address?Boleh aku mengetahui alamatmu yang lengkap?
B:Sure! It is at 10 Jalan Tuban Pemuda.Tentu! Alamatku di Jalan Pemuda Tubam No. 10
A:Thanks a lot.Terimakasih.
B:That's all right. Sorry! I'm in a hurry. Good-bye.Terimakasih kembali. Maaf! Aku tergesa-gesa. Selamat berpisah.


A:Good morning Sir.Selamat pagi, Pak
B:Good morning.Selamat pagi.
A:How do you doSenang berkenalan dengan anda
B:How do you do. I'm glad to meet you.Saya senang bertemu dengan anda.
A:Do you mind me asking something?Apakah Anda keberatan saya bertanya sesuatu?
B:Not at all. What can I do for you?Samasekali tidak. Apa yang bisa saya bantu.
A:Where can I cash my traveller cheque?Dimana saya bisa menguangkan cek wisata saya?
B:Mm... You should go to the Bank Indonesia It is on Jalan Pemuda. Shall I take you there?Mm...Anda seharusnya pergi ke Bank Indonesia. Ia ada di Jalan Pemuda. Apakah Anda menghendaki saya mengantarkan Anda ke sana?
A:Yes, please. (After getting to the Bank Indonesia Building)Ya (Sesudah sampai di Bank Indonesia)
B:Here is the Bank Indonesia.Inilah Bank Indonesia itu.
A:Thank you very much.Terimakasih banyak.
B:That's all right.Terimakasih banyak.
A:Good-byeSelamat berpisah.



A:Hello, Agus. How are you?Hallo, Agus. Apa kabar?
B:Hi, Arif. Pretty well, thanks.Hai, arif. Baik-baik saja, terima kasih.
A:How is Anis? Is she well?Bagaimana kabar Anis? Apakah dia baik-baik saja?
B:She's very well. thnaks.Ia baik-baik saja, terima kasih.
A:See you later, Agus. Good byeSampai bertemu lagi, Agus. Selamat berpisah.
B:Fine. See you this evening.Sampai bertemu nanti malam.